Sabtu, 31 Okt 2020 | WIB

Kota Tangsel Tidak Punya RSU Tipe A/B, Benyamin Davnie: Dalam Proses

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 10 September 2020, 13:52 WIB
MCMNEWS.ID | Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

MCMNEWS.ID – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, angkat bicara soal ramainya pemberitaan RSU Kota Tangsel yang masih tipe C hingga saat ini.

Benyamin mengatakan, terdapat tahapan proses uji dari Kementerian Kesehatan sehingga suatu Rumah Sakit naik menjadi tipe A atau tipe B.

“Ya memang dalam proses, rumah sakit yang dimiliki suatu daerah itu tidak bisa tiba-tiba langsung tipe B, ya harus melalui uji yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan,” kata Benyamin ketika dikonfirmasi Mcmnews.id, Rabu malam, (10/9/2020).

“Sekarang memang rumah sakit Tangsel tipe C, itu banyak proses persyaratannya Dokter-Dokter spesialisnya, peralatan medisnya, segala macam, mudah-mudahan nanti Tangsel akan menuju rumah sakit tipe B,” lanjutnya.

Bakal calon Walikota Tangsel itupun mengungkapkan, sektor kesehatan menjadi salah satu program unggulan jika dirinya mendapatkan amanah untuk meneruskan ‘tongkat estafet’ kepemimpinan Airin.

“Kalau tipe B itu untuk pendidikan, rumah sakit pendidikan, artinya mahasiswa Fakultas Kedokteran boleh belajar disitu, praktek kesitu, nanti Tangsel akan mengarah kesana,” jelasnya.

“Pokoknya menciptakan SDM Tangerang Selatan yang unggul, termasuk salah satunya hebat, kita akan naikan angka harapan hidup masyarakat, kita akan turunkan angka kematian ibu melahirkan, kita akan turunkan angka kematian bayi, melalui program-program yang kita targetkan,” tandasnya.

back-to-top