Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Komisi III DPRD Tangsel Pertanyakan Capaian PT.PITS Cuma 11 % Dari Target RPJMD

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 14 Februari 2020, 15:21 WIB
MCMNEWS.ID | PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) | Foto: Istimewa

MCMNEWS.ID –  PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) disinyalir tidak memenuhi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dalam penyediaan air bersih kepada masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel).

Anggota Komisi III DPRD Tangerang Selatan dari Fraksi Partai Demokrat, Wawan Syakir mengungkapkan, progres pekerjaan penyediaan air bersih yang saat ini sudah berjalan baru mencapai 11% dari target yang ada. Menanggapi hal itu wawan mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi ketat Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) BUMD tersebut.

“Targetnya itu kan 33500 warga terpenuhi air bersih, sekarang baru 3500. Kenapa tidak on target? Itu yang akan kita evaluasi di rapat nanti. Kita evaluasinya ke walikota, saat mereka sudah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS),” kata Wawan kepada wartawan, di Gedung DPRD kota Tangsel, Kamis (13/2/2020).

Ditemui ditempat yang sama, anggota Komisi III dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Emauella Rida mengungkapkan, bahwa dirinya sudah melakukan pertemuan dengan Direktur PT PITS.

Rida mengungkapkan, saat melakukan pertemuan dengan dirinya, Sugeng Santoso mengatakan bahwa BUMD Kota Tangsel tersebut mengaku tidak dapat memenuhi target RPJMD Walikota.

“Jadi saya sudah bertemu dengan Pak Sugeng. Saya langsung tanyakan, dan mereka (PT PITS) mengaku tidak dapat memenuhi target Walikota. Pasalnya, hingga Februari 2020, PT PITS baru mampu menyalurkan air bersih kepada 3500 warga, dan itu pun hasil pembelian air curah dari PDAM Kerta Tirta Raharja,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Direktur Utama PT PITS, Dudung Direja, belum dapat memberikan keterangan karena sedang rapat.

“Maaf yah saya sedang rapat,” kata Dudung.

back-to-top