Minggu, 6 Des 2020 | WIB

Kolaborasi Dengan Sandiaga Uno, Saraswati Beri Ruang Pelaku Usaha di Tangsel Menjadi Profesional

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 16 November 2020, 9:42 WIB
MCMNEWS.ID | Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel nomor urut satu, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Dok: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut satu, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menampakan keseriusan dalam memperdayakan para pelaku usaha di Kota Tangsel.

Rahayu Saraswati mengatakan, dirinya akan memfasilitasi para pelaku usaha di Kota Tangsel yang ingin menjadi profesional.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itupun menjelaskan, bahwa dia akan berkolaborasi dengan Sandiaga Uno untuk menyiapkan pelatihan-pelatihan kepada pelaku UMKM untuk lebih profesional.

Persiapan menuju profesional itu akan dilakukan melalui program ‘Rumah Siap Kerja’.

“Itu sebenernya programnya bang Sandiaga Uno, jadi beliau ada dua program OK OCE dan Rumah Siap Kerja. Rumah Siap Kerja ini salah satu cara, bagi anak muda, kekuatan muda yang mau mengembangkan usahanya sendiri,” kata Saraswati, kepada Mcmnews.id, ditulis Senin, (16/11/2020).

“Untuk kita bisa menampung mereka yang mau menempuh jalur profesional, itu dibantu persiapan untuk bekerjanya. Hal-hal pembinaan bagi mereka yang mau masuk ke jalur profesional,” lanjut Saraswati.

Sementara itu, ketika melakukan launcing pada saat itu, Sandiaga Uno mengatakan, bahwa Rumah Siap Kerja adalah solusi untuk mengatasi permasalahan pengangguran yang terus meningkat

Sandiaga mengatakan konsep dari Rumah Siap Kerja adalah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Selain mendapatkan bimbingan, para pencari kerja mendapatkan pelatihan untuk berwirausaha.

“Saya senang sekali, Rumah Siap Kerja buat anak muda. Jadi Rumah Siap Kerja ini adalah solusi. Ini solusi kedua. Pada tahun 2018 (saja), di tingkat kota dan desa meningkat pengangguran kita. Kita launching Rumah Siap Kerja untuk dapat menyelesaikan permasalahan kita,” kata Sandiaga Uno saat melaunching Rumah Siap Kerja, mengutip detik.com, Sabtu, (16/3/2020).

Dilansir dari website resminya, Rumah Siap Kerja merupakan tempat bagi para anak muda untuk mendapatkan bimbingan karir, mencari informasi lowongan pekerjaan, pelatihan profesional dan pendidikan yang didukung dengan beragam fasilitas bagi anak muda.

Berdiri pada tanggal 16 Maret 2019, Rumah Siap Kerja memiliki misi untuk meningkatkan kualitas SDM dan membantu menurunkan angka pengangguran seluruh Indonesia.

Sejak awal berdiri, Rumah Siap Kerja telah mengadakan lebih dari 200 pelatihan profesional dan tercatat telah bermitra dengan puluhan perusahaan ternama di Indonesia.

back-to-top