Minggu, 20 Sep 2020 | WIB

Ketua DPC Gerindra Tangsel: Pelecehan Seksual Yang Merendahkan Martabat Perempuan Harus Ditindak Secara Hukum

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 08 September 2020, 15:41 WIB
MCMNEWS.ID | Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia Chandra. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Li Claudia Candra, angkat bicara menyoal kasus cuitan politisi Partai Demokrat, Cipta Panja Laksana, tentang ‘paha calon wakil walikota mulus banget’.

Meski tidak menyebutkan nama, namun asumsi yang berkembang, cuitan Panca menyasar kepada bakal calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati. Hal itu lantaran, kandidat bakal calon Wakil Walikota Tangsel semuanya adalah lelaki, kecuali Rahayu Saraswati.

“Itu merupakan suatu bentuk pelecehan seks secara verbal. Tapi sudah jelas itu perbuatan amoral dan menjijikan apalagi itu dilakukan oleh seorang elite politik,” kata Li Claudia, Selasa, (8/9/2020).

Li Claudia yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan mengungkapkan, menurutnya, segala bentuk pelecehan yang merendahkan martabat perempuan harus ditindak secara hukum.

“Setiap bentuk pelecehan seksual yang sifatnya merendahkan martabat perempuan harus di tindak secara hukum,” tegasnya.

Seperti diketahui, setelah viral dan menjadi kontroversi di media sosial, Cipta Panja Laksana langsung meminta maaf dan menghapus twit tersebut.

“Sehubungan twit pribadi saya mengenai paha mulus cawalkot Tangsel sudah terlanjur viral, dengan ini saya mendelete twit tersebut,” tulis panca dalam akun twitternya @panca66 seperti dikutip Mcmnews.id

“Mohon maaf kepada pihak-pihak yang merasa tersinggung dengan twit tersebut. Memang gaya saya di twitter seperti itu. Sekali lagi mohon maaf,” lanjutnya dalam cuitan di twitter.

back-to-top