Detail

Kesal Tidak Boleh Mengatur Anak, Seorang Istri di Ciputat Bakar Suaminya

Saturday, 6 February, 2021, 16:58 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Jajaran Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mengamankan tersangka KR (53) yang membakar suaminya. KR ditangkap di Semarang, Jawa Tengah.

Kejadian pembakaran suami dilakukan KR (53) di Jalan Sukamulya, RT 001 RW 08, Serua Indah, Ciputat, Kota Tangsel pada 4 Februari 2021 lalu

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin, mengungkap, alasan KR (53) membakar suami lantaran kesal karena tidak boleh memberikan aturan krpada anak.

“Dia (KR) kesal dengan suaminya karena tidak boleh ngatur-ngatur atau memberikan aturan kepada anak mereka. Tim kami sudah berhasil mengamankan tersangka di Semarang Jawa Tengah,” kata Kapolres kepada wartawan, Sabtu, (6/2/2021).

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Angga Surya, menjelaskan kondisi korban pembakaran saat ini sudah membaik.

“Sudah ada perkembangan, sudah ada reaksi sedikit, luka bakar korban S (47) 90 persen. Sebagian besar dari bensin itu jatuhnya ke kasur, tapi tetap ke badan korban, sebagian besar tidak langsung tapi beberapa, karena disiram sebagian ada yang ke si korban,” kata Kasat Reskrim.

Sementara itu, K tersangka pembakar S mengaku menyesal atas kejadian yang menimpa suaminya tersebut.

“Saya menyesal. Saya tertekan dan sering dianiaya oleh suami beberapa bulan terakhir. Saya engga boleh punya hak ngatur-ngatur anak-anak, anak saya ada dua,” ungkap KR.

Atas kejadian tersebut, tersangka dijerat pasal 44 ayat 2 Undang Undang nomor 23 tahun 2004 tentang Pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) dan/atau pasal 187 ayat 2 KUHP dan/atau pasal 351 ayat 2 KUHP, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.