Detail

Kesal Proyek Revitalisasi Pasar Ciputat Lambat, Pedagang Mengaku Rugi Hingga Miliaran

Senin, 22 Februari, 2021, 20:16 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Pedagang Pasar Ciputat yang direlokasi ke Plaza Ciputat mengeluhkan lambatnya proses revitalisasi pasar. Hal itu lantaran hingga saat ini pada pedagang terus mengalami kerugian.

“Rata rata pedagang mengaku kerugian mereka per bulan itu mencapai Rp.8 juta. Sekarang sudah berjalan enam bulan, sejak direlokasi. Jadi rata rata pedagang sudah mengalami kerugian Rp.48 juta. Tinggal dikali saja, totalnya ada 600 pedagang,” kata Ketua Perkumpulan Pedagang Pasar Ciputat (P3C), Yuli, Senin, (22/2/2021).

Yuli mengungkapkan, sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel berjanji bahwa proses pembangunan Pasar Ciputat akan selesai pada April 2021.

Namun, dikatakan Yuli, hingga kini, Blok A Pasar Ciputat belum juga tersentuh pembangunan.

“Janjinya delapan bulan selesai. Blok A selesai dalam empat bulan, Blok B juga empat bulan. Sekarang, yang kerja ngga ada, Blok A belum diapa-apain. Gimana mau selesai delapan bulan,” tegasnya.

“Sekarang sudah berjalan tujuh bulan para pedagang direlokasi, kami cuma diberi janji-janji saja, tanpa ada realisasi yang jelas dari Pemkot Tangsel,” lanjutnya.

Sementara itu, sependapat dengan Yuli, salah seorang Pedagang, Teguh, mengeluhkan sepinya pengunjung di lokasi sementara itu.

“Sekarang kita bisa lihat sendiri, ngga ada pembeli sama sekali. Karena disini itu, bayar parkir mahal. Ibaratnya beli sayur Rp.10 ribu, bayar parkirnya Rp.5000. Belum lagi, masih banyak pedagang yang diluar. Jadi pembeli itu lebih milih belanja di luar Plaza, karena menurut mereka lebih gampang belanja di luar. Makanya, dagangan saya ngga laku-laku,” tegas Teguh.

Hingga berita ini di update, Sekretaris Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR), Ayep, belum memberikan keterangan soal waktu penyelesaian bangunan tersebut.

Informasi dari DBPR akan ditayangkan, jika wartawan telah mendapatkan jawaban.