Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Keluhkan Kondisi Bangunan, Para Pedagang Ragu Dipindahkan Ke Plaza Ciputat

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 09 Juli 2020, 7:34 WIB
MCMNEWS.ID | Foto. Dok. Andre

MCMNEWS.ID – Para pedagang di Pasar Ciputat yang akan direlokasi ke Plaza Ciputat selama masa revitalisasi, keluhkan kondisi bangunan yang dinilai tidak akan mampu menahan beban berat.

Salah seorang pedagang di Pasar Ciputat, Pendi (41), menyebut, sebagian pedagang enggan direlokasi ke Plaza Ciputat, hal itu lantaran bangunan Plaza Ciputat dinilai rapuh.

“Para pedagang rencananya (selama proses revitalisasi pasar) akan direlokasi ke Plaza Ciputat pak, namun sebagian ngga mau, karena menganggap bangunan (Plaza Ciputat) tidak mampu menahan beban para pedagang,” kata Pendi, ketika berbincang dengan Mcmnews.id, Rabu, (8/7/2020).

“Dibandingkan dengan Plaza (Ciputat), bangunan ini (Pasar Ciputat, Red) lebih kokoh pak. Apalagi dilantai paling atas, kerasa banget,” tambahnya.

Pantauan Mcmnews.id di Pasar yang sebelumnya sudah pernah direnovasi pada tahun 2017 lalu, kondisi ruko yang terdapat dilantai 2 dan lantai 3 tampak kosong tidak ada pedagang.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Maya Mardiana, menyebut, selama proses pengerjaan revitalisasi Pasar Ciputat berjalan, para pedagang akan direlokasi ke Plaza Ciputat.

“Di bulan Juli pertengahan. Pemidahan ke Plaza Ciputat sampai bangunan pasar yang di revitalisasi siap dipakai kembali,” kata Maya ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu, (25/6/2020).

“Paling lama 10 sampai 12 bulan sampai benar-benar (proses revitalisasi) semua selesai kembali ke tempat pasar,” tandasnya.

back-to-top