Detail

Kejari Tangsel Tetapkan Satu Tersangka Korupsi Dana Hibah KONI

Jumat, 4 Juni, 2021, 14:24 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menetapkan satu tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel.

Kepala Kejari Tangsel, Alliansyah, mengatakan, dalam dugaan tindak pidana korupsi KONI, potensi kerugian negara ditaksir mencapai 1,1 Miliar.

“Dalam dugaan tindak pidana korupsi di KONI Tangsel ini, kami telah menerima hasil pemeriksaan, terdapat kerugian keuangan negara sebesar 1,1 Miliar,” kata Alliansyah, saat melakukan press conference, Jumat, (4/6/2021).

“Setelah dilakukan pendalaman siapa yang akan bertanggung jawab. Sehingga pada hari ini kami telah menetapkan tersangka inisial SHR, sudah kita tetapkan tersangka dan sudah dilakukan penahanan di rutan serang,” terangnya.

Alliansyah menerangkan, dugaan kerugian negara disebabkan dari laporan pertanggung jawaban yang diduga manipulatif

“Diseputar pertanggung jawabannya, pertanggung jawabannya diduga manipulatif,” tuturnya.

“Saat ini barang bukti yang kami sita adalah dokumen-dokumen,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Kejari Tangsel telah menyatakan terdapat penyalahgunaan dana hibah 2019 yang diduga dipakai untuk beberapa kegiatan.

Diantaranya adalah dugaan tiga perjalanan dinas fiktif yang dilakukan KONI ke wilayah Jawa Barat 1, Jawa Barat 2 dan ke Batam Kepulauan Riau.