Detail

Kasus Politik Uang, Willy Prakarsa Jalani Sidang Perdana di Pengadilan Negeri Tangerang

Senin, 23 November, 2020, 18:04 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Salah seorang pendukung pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, Willy Prakarsa, menjalani sidang kasus dugaan politik uang di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Senin, (23/11/2020).

Dalam informasi yang diterima Mcmnews.id, sidang dilakukan dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum Primayuda Yutama.

Selain itu, dalam sidang yang dimulai pada pukul 10.30 WIB tersebut juga dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi.

Terdapat 11 saksi yang diperiksa. Diantaranya saksi pelapor, saksi lapangan, saksi yang meringankan, saksi ahli dan KPU Tangsel.

Dalam persidangan, jaksa penuntut umum mendakwa Willy dengan Pasal 187A UU No 10/2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota. 

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Bambang Dwitoro yang hadir sebagai saksi mengatakan kepada majelis hakim tentang tahapan penyelenggaraan Pilkada Tangsel 2020. 

Bambang menjelaskan juru kampanye para pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilkada Tangsel 2020 harus terdaftar di KPU Kota Tangsel.

“Sedangkan terdakwa Willy tidak terdaftar sebagai juru kampanye. Karna juru kampanye yang tidak terdaftar dilarang berkampanye,” kata Bambang, dikutip dari salahsatu media online, Senin, (23/11/2020).

Dalam sidang tersebut, diputar juga video saat Willy Prakarsa mendukung Pasangan Benyamin-Pilar sebagai barang bukti.

Kirim Tulisan

Kirimkan tanggapan anda dan komentar anda yang berkaitan dengan keluahan pelayanan publik dan konsumen
Kirimkan suara anda

Tag Popular

#Corona

#Gempa Bumi

#Bencana Alam

#Banjir

#PSBB DKI Jakarta