Minggu, 6 Des 2020 | WIB

Kasus Pelecehan Seksual Saraswati, Kirana Larasati: Ketidakdewasaan Berpolitik

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 30 Oktober 2020, 13:00 WIB
MCMNEWS.ID | Kirana Larasati, Politisi Muda PDIP. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Politisi sekaligus aktivis perempuan, Kirana Larasati Hanafiah, angkat bicara menyoal kasus pelecehan seksual yang menimpa calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut satu, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Kirana Larasati sangat menyayangkan kasus pelecehan seksual tersebut dapat terjadi, terlebih dalam momentum perhelatan Pilkada.

“Saya sangat menyayangkan, tapi memang ini (kasus pelecehan seksual, red) sering sekali terjadi, dan sayangnya juga terjadi ke calon Wakil Walikota kita,” kata Kirana, ketika dikonfirmasi sesuai acara for Youth to Inspire Festival, di bilangan Bintaro, Jumat, (30/10/2020).

“Tapi justru karena ini terungkap ke publik, ini bisa jadi pelajaran buat kita semua, upaya tidak terjadi lagi pelecehan seksual. Pelecehan seksual bukan hanya pegang-pegang loh, tapi juga secara verbal itu yang terjadi,” lanjutnya.

Kirana yang juga merupakan artis peran itupun mengungkapkan, dirinya pun mendukung penuh langkah Saraswati yang maju dalam Pilkada Kota Tangsel.

Dia berharap, ketika Saraswati mendapat amanah memimpin Kota Tangsel, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra itu dapat membuat kebijakan yang melindungi kaum perempuan dan anak.

“Saya mendukung dan berharap sekali mba Saraswati terpilih, jadi bisa membuat kebijakan-kebijakan yang melindungi kaum perempuan dan anak,” ungkapnya.

“iya, itu (Kasus pelecehan seksual, red) bentuk ketidakdewasaan dalam berpolitik,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menjadi korban pelecehan seksual melalui jejaring media sosial facebook.

Salah satu akun facebook bernama Bang Djoel memposting foto kehamilan anak pertama Saraswati dengan menulis caption ‘yang mau coblos udelnya silahkan’.

Saraswati pun dikabarkan akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan kasus tersebut.

back-to-top