Detail

Kasus Kekerasan Anak Kembali Terjadi, Wakil Walikota Tangsel Minta DPMP3AKB Data Ulang Satgas Anak

Wednesday, 25 August, 2021, 16:46 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Dinas Pemberdayaan Manusia, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) diminta untuk mendata kembali Satuan tugas (Satgas) Anak ditingkat kelurahan.

Demikian dikatakan Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, sesuai melakukan press conference di Balaikota Tangsel, Selasa, (24/8/2021).

“Udah ada yang direkrut. Cuman kan takutnya ada (Anggota Satgas Anak, red) yang meninggal dunia, ada yang udah gak mampu lagi menjalani (tugas, red). Makanya di tahun ini dari dinas terkait (DPMP3AKB) di data lagi satgas tingkat kelurah itu,” kata Pilar, ditulis Rabu, (25/8/2021).

Menurutnya, Satgas Anak tingkat kelurahan harus diperkuat, yang nantinya pihaknya berjanji untuk memberikan insentif kepada para Satgas Anak tersebut untuk satu tahun.

“Kita perkuat lagi Satgas (anak, red) di kelurahan itu, dengan insentif juga untuk satu tahun untuk sepuluh laporan, nanti kita berikan insentif. Kalau dulu kan gaji setiap bulan tapi masukan dari inspektorat per ini aja kasus, jadi setiap ada kasus di satu tahun nanti kita kasih insentif. Kalau gam salah satu kasus ada insentif nya 100 ribu untuk satgas,” tuturnya.

Pilar mencatat, selama dirinya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel baru ada 2 kasus yang berhasil ditanganinya.

“Kalau pas saya masuk baru dua yah yang kita tangani, kalau catatan sih dari Polres (Tangsel, red) tidak lebih daripada sepuluh (kasus, red) yah,” tutupnya.