Detail

Kanwil Bea Cukai Banten Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Peredaran Rokok Ilegal ke Kejari Tangerang

Sunday, 21 February, 2021, 15:57 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Kantor Wilayah (kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Banten menyerahkan tersangka dan barang bukti kasus rokok ilegal ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang.

Barang bukti yang diserahkan antara lain 640 slop atau sekitar 128.000 batang SKM merk YS Pro Mild tanpa dilekati pita cukai dan 160 slop atau sekitar 32.000 batang SKM merk lois mild yang tidak dilekati pita cukai.

Selain itu, Kanwil DJBC Banten juga menyerahkan satu unit sarana pengangkut berupa mobil merk Toyota Innova berwarna Hitam.

“Tersangka dan barang bukti merupakan hasil dari penindakan terhadap peredaran rokok ilegal,” kata Kepala Kantor Wilayah DJBC Banten, mohamad Alfah Farobi, dalam keterangannya, diterima Mcmnews.id, Minggu, (21/2/2021).

Perkiraan nilai barang dari hasil penindakan Operasi Gempur Rokok Ilegal tersebut, dikatakan Alfah, mencapai Rp.163.200.000 dengan total potensi kerugian negara mencapai Rp.240.531.000.

“Penyerahan tersangka dan Barang bukti ini selain merupakan bagian dari proses penyidikan, juga merupakan bukti nyata kolaborasi dan koordinasi Kanwil DJBC Banten dengan Kejaksaan Tinggi banten dan Kejari Kabupaten Tangerang dalam hal penanganan suatu perkara” Ujar Zaky Firmansyah, Kepala Bidang P2 Kanwil DJBC Banten.