Sabtu, 31 Okt 2020 | WIB

Kantor Baru Kejari Tangsel, Semoga Dapat Berikan Rasa Keadilan Bagi Masyarakat

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 17 Januari 2020, 18:48 WIB
MCMNEWS.ID | Jaksa Agung ST Burhanuddin ditemani Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat akan meresmikan gedung baru Kejari Tangsel, Jumat (17/1/2020).

MCMNEWS.ID – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menghadiri acara peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan di Jalan Promoter BSD Kelurahan Lengkong, Serpong, Tangsel pada Jum’at, (17/1/2020).

Kantor Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan yang berkonsep ramah tersebut, akan mendorong warga untuk aktif hadir dalam melakukan konsultasi hukum sehingga terwujud pelayanan publik yang semakin baik.

“Mari kita bersama – sama mewujudkan pelayanan publik yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

Airin juga menuturkan, bila keberadaan Kantor Kejaksaan adalah upaya untuk memangkas birokrasi yang panjang. Sebab sebelum adanya Kejari Tangerang Selatan, berbagai urusan masih bergabung dengan Kejaksan Negeri Tiga Raksa.

“Ini juga jadi komitmen Pemkot untuk mewujudkan birokrasi yang terjangkau dan kehadirannya di Serpong dapat berdampak baik bagi pembangunan kedepan,” ujarnya.

Kantor Kejari Tangerang Selatan berdiri di atas lahan 9.600 meter persegi dengan empat lantai. Biaya Pembangunan gedung berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 sebesar Rp 42.076.040.000,-

Selain ruang perkantoran, Gedung Kejari ini juga dilengkapi dengan sel berkapasitas 30 tahanan. 

Jaksa Agung, Burhanudin mengatakan, hadirnya Kejari Tangerang Selatan diharapkan dapat memberikan keadilan kepada masyarakat.

“Akhirnya tonggak itu berdiri, kami harap semua tetap independen dan selalu bersama rakyat,” ujarnya.

Dirinya pun memberikan apresiasi kepada Pemkot Tangerang Selatan yang membantu dalam proses penyelesaian pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan.

“Gedung sangat bagus, tetapi ingat bahwa pelayanan kepada masyarakat yang utama,” ujarnya.

Tak lupa Burhanudin juga mengingatkan kepada seluruh pihak di Kejari Tangerang Selatan untuk selalu memberikan pengayoman kepada masyarakat dan membangun sinergisitas dengan semua pihak hingga menciptakan rasa aman.

“Gedung ini dibuat untuk memperlancar tugas negara dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

back-to-top