Rabu, 21 Okt 2020 | WIB

Jika Terpilih, Azizah-Ruhamaben Akan Prioritaskan SDM dan Anggaran Dalam 100 Hari Pertamanya

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 05 Oktober 2020, 11:25 WIB
MCMNEWS.ID | Calon Wakil Walikota Ruhama Ben (Tengah) saat menghadiri diskusi "TANGSEL MENITIP" di Resto Remaja Kuring, Serpong-Tangerang Selatan. (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah-Ruhamaben akan memperioritaskan SDM dan Anggaran untuk melayani masyarakat Tangsel dalam 100 hari pertamanya jika mendapatkan amanah memimpin Kota yang memiliki motto Cerdas, Modern, dan Religius itu.

Demikian disampaikan Ruhamaben, ketika menjawab pertanyaan peserta diskusi dalam acara Menitip Tangsel yang diselenggarakan oleh Tangsel Club (TC), di Resto Remaja Kuring, Serpong, Minggu, (4/10/2020).

Menurutnya, Kota Tangsel harus memiliki birokrat yang memiliki integritas tinggi dalam melayani masyarakat.

“Kita harus punya dua daya dukung yang luar biasa, yang pertama adalah SDM harus dicek. Mentalnya mental pelayan atau bukan, jadi yang pertama kita harus punya birokrat yang mentalnya pelayan, punya integritas dan profesional,” kata Ruhamaben.

Politisi PKS itupun menyebut, selain birokrat yang memiliki integritas tinggi, anggaran menjadi salah satu daya dukung untuk memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat.

Terlebih lagi, lanjut Ruhama, saat ini penyebaran covid-19 masih meluas di Kota Tangsel.

“Yang kedua untuk bisa melakukan apapun, maka dia harus melihat daya dukung keuangan yang ada, keuangan kita APBD nya sudah diketok untuk 2021. Jadi kita masih menggunakan APBD yang disahkan oleh rezim yang sekarang maka harus dievaluasi dulu,” ungkapnya

“Maka kami sepakat alokasi anggaran kalau kita diberikan ruang untuk mengubah itu, kita arahkan mayoritas untuk membantu masyarakat yang terdampak dari covid-19 ini, membangkitkan perekonomian mereka, memberikan insentif kepada mereka, dan menjaga kesehatan mereka. memastikan kebijakan bahwa orang tangsel harus gratis mendapatkan pelayanan kesehatan di Kota Tangerang Selatan,” tandasnya.

back-to-top