Kamis, 29 Okt 2020 | WIB

Jika Terpilih, Azizah-Ruhamaben Akan Buat Press Room di Kantor Pemerintahan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 14 Oktober 2020, 19:00 WIB
MCMNEWS.ID | Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut dua, Siti Nur Azizah-Ruhamaben menyebut akan berkolaborasi dengan para pelaku usaha media jika terpilih dalam Pilkada 2020 mendatang

Siti Nur Azizah mengatakan, dengan impian ingin menjadikan Kota Tangsel menjadi kota berkelas dunia, menurutnya hal itu harus didukung dengan pemberitaan dalam media.

“Seperti apa yang tadi sudah saya jelaskan untuk menjadikan Tangsel sebagai Kota kelas dunia, tentu itu tidak terlepas dari peran pers, karena kita tau saat ini kita masuk dalam era digitalisasi,” kata Azizah ketika menjawab pertanyaan panelis dalam acara penyampaian visi misi yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tangsel, di Aviary Hotel, Rabu, (14/10/2020).

Azizah menjelaskan, peran media sangat strategis lantaran kedepan pemerintahan akan menerapkan teknologi-teknologi yang mengarah kepada e-goverment.

“Tentu memerlukan pers dalam kolaborasinya, sehingga pers bisa mempromosikan kebaikan-kebaikan dari apa yang dikakukan oleh pemerintah Tangsel dengan tetap kritis sebagai kontrol sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, calon Wakil Walikota Tangsel, Rubamaben menyebut di era transparansi saat ini fungsi check and balance pers sangat dibutuhkan.

“Mungkin nanti di pemerintahan (harus) ada semacam ruang press room atau media center yang mengakomodasi teman-teman pers,” tandasnya.

back-to-top