Rabu, 21 Okt 2020 | WIB

Jika Mendapatkan Amanah, Berikut Yang Akan Dilakukan Muhamad-Saraswati Pada 100 Hari Pertama

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 04 Oktober 2020, 18:00 WIB
MCMNEWS.ID | Rahayu Saraswati

MCMNEWS.ID – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo telah menyiapkan beberapa program prioritas jangka pendek yang akan dilaksanakan dalam 100 hari pertama jika mendapatkan amanah memimpin Kota Tangsel.

Calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati mengungkapkan, penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi menjadi salah satu program prioritasnya dalam 100 hari pertama.

Untuk pemulihan ekonomi, dikatakan Saraswati, pihaknya akan memberdayakan para pelaku UMKM yang ada di Kota Tangsel.

“Produksi vaksin (Covid-19) itu mungkin tidak akan siap untuk semua masyarakat, sehingga kita bicara crising, tracking, pelayanan kesehatan untuk penanganan covid-19 itu masih harus ditingkatkan, masih harus ditegakan. Itu masih harus menjadi salah satu program prioritas,” kata Saraswati salam acara Tangsel Menitip yang diselenggarakan oleh Tangsel Club, Minggu, (4/10/2020).

“Yang kedua adalah dari segi penanganan dan pemulihan ekonomi, itu dari pusat sampai daerah pasca covid-19 harus menjadi program utamanya, dan sekali lagi kita bicara tentang pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan umkm, kita bicara bagaimana masyarakat bisa menciptakan lapangan pekerjaan bukan hanya mencari pekerjaan,” tambahnya.

Tak hanya itu, pasangan yang diusung dan didukung oleh 9 Partai Politik itupun juga akan mengutamakan infrastruktur dalam program 100 hari pertama.

“Kita bicara memperjuangkan LRT, walaupun itu mungkin bukan di 100 hari pertama, tapi upayanya harus kita mulai dari 100 hari pertama. MRT dikatakan tidak masuk akal kecuali pemerintah pusatnya yang akan memperjuangkannya.

“Kita bicara sistem transportasi publik yang terintegrasi. Yang ketiga kita bicara soal kota ramah sepeda, jalur-jalur sepeda ini sebenarnya bisa dilakukan dari sekarang, karena ada 150 titik kemacetan kira-kira, yang dimana kita bisa bangunkan flyover dan underpass,” lanjutnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itupun mengungkapkan, pihaknya juga akan mengupayakan adanya fiber optik diseluruh Kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Dengan demikian, lanjutnya, tidak akan ada lagi keluhan dari ’emak-emak’ soal pembelajaran jarak jauh.

“Kalau Jawa Timur sudah bisa ada 60 persen fiber optik, Kota Tangerang Selatan dengan 7 Kecamatan seharusnya bisa memiliki fiber optik, sehingga tidak ada permasalahan lagi pembelajaran jarak jauh, tidak ada orang tua yang khawatir kuotanya ada, tapi jaringannya naik turun. Jadi ini harus menjadi salah satu fokus utama kita dan dari fiber optik itu pun infrastruktur sarana dan prasana itu seharusnya bisa mendongkrak juga pemulihan ekonomi,” tandasnya.

back-to-top