Senin, 28 Sep 2020 | WIB

Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSU Kabupaten Tangerang, Muhamad-Saraswati : Berjalan Lancar

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 08 September 2020, 16:05 WIB
MCMNEWS.ID | Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Muhamad-Saraswati saat jalani pemeriksaan kesehatan. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini Selasa (8/9/2020), melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang.

Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan oleh masing-masing bakal pasangan calon sebelum mengarungi kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

Humas RSU Kabupaten Tangerang, Mohamaf Rifki, mengatakan, pemeriksaan dilaksanakan selama 2 hari, terhitung sejak tanggal 8 hingga tanggal 9 September 2020.

“Hari kesatu pemeriksaan oleh tim dokter, terdiri dari 15 jenis pemeriksaan oleh tim dokter spesialis, dr umum dan dr. Gigi,” kata Rifki, ketika dihubungi Mcmnews.id melalui jejaring whatsapp, Selasa, (8/9/2020).

“Hari kedua pemeriksaan psikologi oleh psikolog dan (pemeriksaan) narkoba oleh BNN (Badan Narkotika Nasional),” lanjutnya.

Dikatakan Rifki, untuk hasil pemeriksaan kesehatan akan dilaporkan kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel.

“Untuk hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota adalah rahasia medis dan akan diserahkan kepada KPU Kota Tangsel,” jelasnya.

Sementara itu bakal calon Walikota Tangsel, Muhamad, ketika dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa pemeriksaan berjalan lancar.

“Tes kesehatan ditàngani oleh dokter-dokter profesional dan sangat ramah, saya diperlakukan sangat baik, pemeriksaan mulai dari penyakit dalam hingga tes kejiwaan, alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata Muhamad.

Dihubungi terpisah, bakal calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, menyebut, sebanyak 50 tenaga medis membantu proses pemeriksaan kesehatan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

“(pemeriksaan kesehatan) hari ini full dan sangat mendetail. Luar biasa dukungan dari 50 tenaga medis. Terutama untuk suster pendamping yang mendampingi dengan setia seharian.” tandasnya.

back-to-top