Rabu, 30 Sep 2020 | WIB

Ingin Tangsel Mandiri Secara Ekonomi, Ketua Koperasi Bersama Minta Muhamad-Saraswati Berdayakan Masyarakat

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 07 September 2020, 10:50 WIB
MCMNEWS.ID | Silahturahmi Calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati bersama para pengurus dan anggota Koperasi Bersama di Ciputat. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Ingin fokus mengembangkan program ekonomi kerakyatan, bakal calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, mendatangi salah satu Koperasi Bersama, dibilangan Ciputat, Tangsel, Minggu malam, (6/9/2020).

Ketua Koperasi Bersama, Sunarto, berharap, bakal pasangan Muhamad-Saraswati dapat fokus pemberdayaan dan pembinaan masyarakat sehingga Kota Tangsel bisa mandiri secara ekonomi.

“(Disini) ada karang taruna, lulusan S1, serta banyak orang – orang kreatif, tolong diarahkan dan diberikan fasilitas supaya berhasil. Karena mereka mempunyai keterampilan,” kata Sunarto.

Lanjut Sunarto, menurutnya dengan adanya perhatian dari Pemerintah Kota, masyarakat yang memiliki keterampilan tersebut akan berdaya secara ekonomi.

“Sehingga setiap ada acara warga dia nyetak kaos lalu kaos diijualin nanti oleh panitia. Jadi tolong mereka diberikan bimbingan dan binaan melalui UKM agar masyarakat dan anak-anak muda disini dapat berjalan dengan baik,” pintanya.

“Kami koperasi sifatnya simpan pinjam tiap bulan hanya Rp 25 ribu. Jadi yang butuh dipinjamkan lalu nanti diangsur. Nah ini tolong diperhatikan apakah ini apakah bentuknya pembinaan atau yang lain,” tambahnya.

Sunarto mengungkapkan, selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) belum memperhatikan koperasi simpan pinjam yang telah dikelola oleh masyarakat selama bertahun-tahun tersebut.

“Belum, ya saya bicara pahit. Seperti datang minta dukungan dengan niat dengan janji, membuat akta notaris, tapi sampai masa bakti hampir selesai belum ditepati,” tandasnya.

back-to-top