Rabu, 28 Okt 2020 | WIB

Ingin Bangun Mental Birokrasi Berintegritas, Azizah Sebut Yang Tidak Public Focus Harus Dihilangkan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 12 Oktober 2020, 15:44 WIB
MCMNEWS.ID | Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah-Ruhamaben. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah-Ruhamaben mengusung konsep perubahan dalam perhelatan Kontestasi Pilkada 2020.

Siti Nur Azizah mengatakan, konsep perubahan yang ditawarkan salah satunya termasuk perubahan dalam sistem dan Sumber Daya Manusia (SDM) birokrasi pemerintah.

“Tentu ini bukan hanya berbicara soal infrastruktur birokrasinya, tetapi juga human capitalnya, Sumber Daya Manusia birokrasinya. Ya tentu harus kita bangun mental birokrasi yang berintegritas,” kata Azizah dalam acara Silaturahmi dengan Media, di Posko Sekretariat Bersama Azizah-Ruhama, Jl. Rawa Buntu No. 17 Serpong, Senin, (12/10/2020).

“Tentu tidak boleh terlepas dari nilai-nilai kebangsaan kita dan nilai-nilai agama yang harus kita perluas dalam membangun mental birokrasi. Sepertinya ini PR (pekerjaan rumah, red) yang utama buat kita semua,” lanjutnya.

Azizah mengungkapkan, perubahan dalam birokrasi harus dilakukan secara holistik dari hulu ke hilir.

Sehingga, dikatakan Azizah, tata kelola pemerintahan harus berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

“Tentu segala hal yang berkaitan dengan menghambat proses birokrasi pemerintah yang public focus harus kita hilangkan,” tandasnya.

back-to-top