Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Hasil Kongres V Jadi Acuan Puluhan Kader PDIP Tangsel Desak DPP Usung Kader Banteng Asli Bukan ‘Kader KW’

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 08 Juni 2020, 17:02 WIB
MCMNEWS.ID | Puluhan kader dan pengurus PAC PDIP beberapa kecamatan di tangsel. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Puluhan pengurus dan kader DPC Partai PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat petisi agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai berlambang Banteng moncong putih itu mengusung kader internal dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel mendatang.

Pengurus PAC Pondok Aren, Abah Didi ketika dikonfirmasi mengatakan, beberapa pengurus dan kader sepakat bahwa yang harus diusung adalah kader internal partai.

“Harus dari internal kader, karena yang mencuat saat ini bukan kader,” kata Abah Didi ketika ditemui wartawan, di Taman Kota, Serpong, Tangsel, Senin, (8/6/2020).

Ia mengungkapkan, yang melatarbelakangi pembuatan petisi tersebut adalah santernya kabar yang akan diusung oleh partai PDIP bukan kader. Dikatakan Abah Didi, ditambah lagi hasil Kongres V yang dilaksanakan DPP PDIP di Bali, memutuskan bahwa harus mengutamakan kader.

“Karena dari hasil kongres V PDIP yang diselenggarakan di Bali, ketua umum berbicara sendiri, kader yang mumpuni harus dijadikan, semua untuk pilkada harus kader, ini dikaderkan saja belum.” ungkapnya.

Abah Didi mengatakan, sebelumnya dirinya telah mendatangi kantor DPC PDIP Kota Tangsel, namun tidak ada pengurus yang bisa ditemui.

“Tidak ada orang (di kantor DPC), adanya ketua BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional). Saya sebagai PAC Pondok Aren mengatakan, Saya maunya dari kader banteng tulen.” katanya.

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama, Ketua Ranting PDIP Serpong, Subari, mengatakan, sebagai partai besar sudah seharusnya PDIP mengusung orang yang berasal dari internal partai.

“Kita berharap siapapun yang maju harus dari kader sendiri, kalau bukan dari kader sendiri kurang pas, sebagai partai besar, partai yang nasionalis sementara tidak mendukung kader sendiri. Makannya kita ingin melakukan perlawanan jika yang diusung bukan dari kader sendiri.” tandasnya.

back-to-top