Sabtu, 26 Sep 2020 | WIB

Hadiri Deklarasi Perindo Paslon Muhamad-Saraswati Disambut Barongsai, Begini Penjelasan Arti Filosofinya

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 05 September 2020, 16:35 WIB
MCMNEWS.ID | Muhamad- Saraswati Saat Menghadiri Deklarasi Dukungan Perindo Tangsel. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Hadiri deklarasi dukungan dari Partai Perindo, bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo disambut pementasan barongsai.

Deklarasi berlangsung di Remaja Kuring, Jalan Ciater Barat, Serpong, Tangsel, Sabtu (5/9/2020), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Muhamad-Saraswati hadir dengan mengenakan busana yang menjadi identitasnya, yakni baju putih dipadu selendang merah.

Pantauan Mcmnews.id dilokasi, pasangan Muhamad-Saraswati disambut oleh penampilan barongsai sejak keduanya turun dari kendaraan masing-masing hingga sepanjang jalan menuju ruangan deklarasi.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Tangsel, Julia Mihardja, mengungkapkan, penyambutan pasangan Muhamad-Saraswati menggunakan barongsai mengandung arti dan pesan filosofis.

Julia menjelaskan, Barongsai memiliki banyak arti kebaikan dan itu dinilai tepat dengan pasangan Muhamad-Saraswati.

“Karena saya merasa masyarakat Tangsel sangat majemuk, saya ingin di pasangan Muhamad-Saras, mereka memiliki hak kesetaraan yang sama,” kata Julia, saat melakukan konfrensi Pers, di Resto Remaja Kuring, Sabtu, (5/9/2020).

“Barongsai adalah salah satu budaya, itu (memiliki arti) untuk kesuksesan, kesejahteraan, kesehatan, dan semua-semua yang baik. Itu artinya, kita memberikan sesuatu seperti Doa pada mereka, itu salah satu kebudayaan yang saya rasa harus dilestarikan,” lanjut Julia.

Sekedar informasi, dalam acara deklarasi dukungan Partai Perindo tersebut, telihat para perwakilan pimpinan partai pengusung dan partai pendukung turut menghadiri.

back-to-top