Minggu, 20 Sep 2020 | WIB

Fokus Pilkada, Muhamad Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Sekretaris Daerah Tangsel

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 05 Agustus 2020, 18:10 WIB
MCMNEWS.ID | Sekda Tangsel Dr. H.Muhammad serahkan kembali seluruh barang-barang dinas setelah secara resmi setelah mengundurkan diri. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad, resmi mengundurkan diri dari jabatannya, Rabu, (5/8/2020).

Pengunduran diri tersebut ditenggarai karena Muhamad ingin fokus dalam proses pencalonannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember 2020 mendatang.

Dengan proses pengunduran diri yang dilakukannya, Muhamad mengungkapkan langsung mengembalikan barang-barang dinas yang selama ini dia gunakan.

“Ya ini kan barang-barang mobil dinas yang melekat ke saya. Mobil dinas Kijang Innova 2018, Camry 2009, Serena mobil PKK, dan satu lagi CRV 2018. Sekarang saya kembalikan ke Pemkot. Saya mengundurkan dari jabatan Sekda perhari ini, (saya) sudah buat surat (pengunduran diri) ke Walikota,” kata Muhamad.

“Jabatan sebagai pegawai negeri saya serahkan ke BKN perhari ini juga, dengan alasan ikut Pilkada serentak 2020,” tambahnya.

Muhamad mengungkapkan, dalam proses pancalonannya dalam memperebutkan kursi nomor satu di Kota Tangsel, ia mengaku telah mendapat persetujuan dari Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

“Agar fokus, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu, kan masih banyak pekerjaan-pekerjaan sebagai TAPD. Kalo saya engga mundur kan terganggu juga karena saya harus rapat dengan partai. Ini kan mengganggu, saya enggak mau seperti itu,” ungkapnya.

“Ini kepentingan negara dan daerah juga kan. Akhirnya saya sudah ketemu dengan ibu (Airin Rachmi Diany, Red). Sudah seperti ini bagaimana juga buat saya bisa fokus dilapangan,” tandasnya.

Seperti diketahui, untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang, Muhamad berpasangan dengan Keponakan Prabowo Subianto, yakni Rahayu Saraswati.

Pasangan tersebut telah mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

back-to-top