Rabu, 28 Okt 2020 | WIB

Dua Oknum Eselon II Tangsel Diduga Jadi Binwil Paslon, LIRA: Airin Harus Menegur

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 14 Oktober 2020, 15:58 WIB
MCMNEWS.ID | Lumbung Informasi Rakyat (LIRA).

MCMNEWS.ID – Dua oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat Eselon Dua di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) diduga terlibat dalam Pembina Wilayah (Binwil) pemenangan salah satu pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

Kedua oknum tersebut diduga masuk kedalam Binwil Paslon nomor urut 3, yakni Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Menanggapi hal itu, Walikota Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Sigit Sungkono, angkat bicara. Menurutnya, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, harus memberikan teguran kepada kedua oknum tersebut.

“Kami menyoroti kedua Eselon Dua tersebut karena keterlibatannya menjadi Binwil Pemenangan Ben-Pilar,” kata Sigit, Rabu, (14/10/2020).

“Kami meminta Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany memberikan teguran kepada kedua oknum Kepala Dinas tersebut, karena disinyalir melanggar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN),” lanjutnya.

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu belakangan, menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Tangsel, ketidaknetralan ASN sering terjadi.

Hal itu terlihat dari beberapa laporan yang masuk ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Seperti yang dilaporkan Tim Advokasi Tangerang Selatan (TAUT), yang menyoal salah seorang ASN, Lurah Benda Baru, Saidun.

“Kita bikin laporan ke Bawaslu terkait dengan pelanggaran pilkada, lebih ke netralitas ASN. Saidun itu kan lurah, nah dalam percakapan tersebut, dia menyatakan bahwa nasrani adalah musuh kita, dilarang memilih pemimpin nasrani,” kata Rizal Khoirurroziqin pelapor dari TAUT, beberapa waktu lalu.

“Kita tahu dari enam orang yang mencalonkan, hanya ada satu yang beragama nasrani. Artinya jelas ditujukan buat siapa. Jadi patut menduga perkapan tersebut untyk kepentingan pilkada,” tandasnya.

back-to-top