Detail

Dorong Percepatan Herd Immunity, Akumindo Gelar Vaksinasi Covid-19 Kepada Pelaku UMKM Tangsel

Minggu, 8 Agustus, 2021, 17:45 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – DPC Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar vaksinasi kepada pelaku UMKM. Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Akumindo bekerjasama dengan GPIB Jemaat Ora et Labora Tangerang Selatan. Vaksinasi diadakan di Taman Perdamaian Bumi Serpong Damai, pada hari Sabtu (7/8/2021).

Ketua Akumindo Kota Tangsel, Andrie Wisnu, mengatakan, vaksinasi kepada pelaku UMKM dilakukan guna mencapai target vaksinasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

Selain itu, lanjut Andrie, vaksinasi juga mendorong percepatan terbentuknya herd immunity secara kelompok, khususnya di Kota Tangsel.

“Pelaksanaan vaksinasi masal ini guna mendukung program pemerintah pusat untuk mencapai target 2 juta vaksinasi sehari dan sekaligus mendorong percepatan terbentuknya imunitas secara kelompok (Herd Immunity) khususnya di Kota Tangerang Selatan dan wilayah sekitarnya,” kata Andrie.

Andrie pun berharap, semakin cepat herd immunity terbentuk maka perekonomian akan cepat berjalan.

“Harapan dengan terbentuknya Herd Immunity dapat menciptakan kondisi yang kondusif yang selanjutnya akan menggerakkan kembali perekonomian,” lanjut Adrie

“Perlu diketahui juga bahwa cukup banyak peran aktif yang dilakukan Akumindo antara lain mendorong percepatan realisasi bantuan stimulus bagi UMKM, akses permodalan ke lembaga keuangan, dan terciptanya platform digital untuk menciptakan lebih banyak lagi transaksi untuk menggerakan roda ekonomi,” tandasnya.

Sekedar informasi, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan.