Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Diusung Tiga Partai, Azizah-Ruhama Optimis Menangkan Pilkada Tangsel

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 30 Agustus 2020, 12:18 WIB
MCMNEWS.ID | Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah - Ruhama Ben bersama DPW PKB Banten. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah dan Ruhamaben semakin memantapkan langkahnya menuju kontestasi Pilkada yang akan diselenggarakan 2020 mendatang.

Hal itu lantaran, pasangan tersebut telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) mod B1-KWK dari Partai Demokrat beberapa waktu lalu. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga telah menyerahkan surat serupa pada acara Rapat Konsolidasi Nasional Pemenangan Pilkada Serentak PKS di Serang, Banten.

Bahkan dikabarkan, Azizah dan Ruhamaben juga sudah mendatangi kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten untuk melakukan komunikasi terkait rencana deklarasi.

Dengan demikian, dapat dipastikan pasangan Azizah-Ruhamaben akan diusung oleh tiga Partai, yakni Partai Demokrat, PKS, dan PKB, dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 17 Kursi.

Azizah mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur lantaran administrasi untuk persiapan pendaftaran pasangan calon di Pilkada Tangsel sudah rampung.

“Saya kira ini sebuah bukti bahwa teman-teman parpol pengusung sangat serius untuk mengusung kami di Pilkada mendatang,” kata Azizah, dalam keterangan yang diterima Mcmnews.id, Minggu, (30/8/2020).

Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin itupun mengatakan, dirinya dan Ruhamaben sangat optimis menghadapi Pilkada Tangsel. Dikatakan Azizah, apalagi pada Pemilu 2019 lalu, partai pengusung ini sedang berada dalam performa baik.

Menurut Azizah, tentu saja, itu menjadi modal besar bagi dirinya dalam menghadapi kontestasi politik ke depan.

“Bila dilihat dari hasil Pemilu 2014 ke 2019, perolehan suara Partai Demokrat, PKS, dan PKB mengalami peningkatan yang signifikan,” jelasnya.

“Insya Allah kami siap. Meski kontestasi ini tidak mudah, tetapi kami siap untuk meraih suara warga Tangsel sebanyak-banyaknya,” lanjutnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Walikota Tangsel, Ruhamaben, menyatakan dirinya sangat optimis menghadapi Pilkada mendatang. Menurutnya, PKS saat ini sangat siap berkontestasi untuk dapat meraih tampuk kepemimpinan di Kota Tangsel.

“Kami ini membawa semangat perubahan untuk Tangsel yang berkelas dunia. Ini kesempatan terbaik bagi warga yang menginginkan kota ini berubah menjadi jauh lebih baik,” jelasnya.

“Insya Allah, dengan apa yang sudah dilakukan Ibu Azizah selama setahun terakhir ini, serta kerja politik parpol, semoga bisa membuahkan hasil terbaik untuk kita semua,” tandasnya.

back-to-top