Detail

Disperindag Tangsel Maksimalkan Pembinaan Pasar Demi Kualitas Pelayanan

Kamis, 15 April, 2021, 15:06 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Maya Mardiana mengungkapkan terus melakukan peningkatan kualitas sarana prasarana serta pelayanan terhadap lima pasar tradisional, binaan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

“Ada lima pasar yang dikelola UPT Pasar dibawah Disperindag. Pasar Ciputat, Pasar Cimanggis, Pasar Pamulang, Pasar Jengkol dan Pasar Gintung, serta tiga pasar dibina yaitu Pasar Serpong, Pasar Bintaro dan Pasar Jombang,” kata Maya Mardiana, Rabu 14 April 2021.

Dijelaskan Maya, pembinaan yang dilakukan oleh Disperindag adalah untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat, dalam perdagangan pasar tradisional. Pihaknya juga terus berupaya memperbaiki pasar-pasar yang ada di Kota Tangsel untuk memenuhi standarisaai nasional.

“Semua terus berproses untuk mendapatkan standar pasar, sesuai dengan yang ditentukan, baik dalam hal pengelolaan, sarana prasarana, dan kualitas layanan,” ungkapnya.

Maya mengungkapkan, Disperindag juga terus menekankan penggunaan timbangan bagi seluruh pedagang di Kota Tangsel yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Sudah di semua pasar dengan pelaksanaan tera/tera ulang dilakukan setiap tahun sekali sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 115 tahun 2018,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Kota Tangsel Ferdian menyatakan, hasil penimbangan yang dilakukan di semua pasar, hingga saat ini telah berjalan dan menghasilkan respon yang baik.

“Untuk UTTP ada bidangnya sendiri yaitu UTTP Metrologi. Kita sebagai penjembatan dari UTTP Metrologi kepada para pedagang pasarnya. Jadi kita sebagai penyambungnya, sejauh ini semuanya sudah untuk penimbangannya,” ungkap Ferdian.

“Alhamdulillah hasilnya bagus semua, karena kalau hasilnya tidak bagus pasti ada catatannya, jadi kita selalu rutin, apalagi menjelang lebaran gini,” tandasnya.

Adv