Detail

Direncanakan Airin Sejak 2018, Islamic Center Segera Dibangun Pemkot Tangsel

Senin, 31 Mei, 2021, 16:57 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dikabarkan akan segera membangun Islamic Center di Rawa Buntu, Serpong, Tangsel.

Pembangunan Islamic Center akan dibangun diatas lahan seluas sekitar 6000 meter akan menelan anggaran Rp.34,8 miliar.

Wakil Ketua Yayasan Ar-Rahman, Madsuki, mengatakan, di Islamic Center akan ada beberapa fasilitas seperti Masjid, tempat pendidikan anak (TPA), dan ruang serba guna.

“Proyek ini sejak 2018. Kita sudah ngobrol-ngobrol dengan Walikota Tangsel Ibu Airin Rachmi Diany soal Islamic Center. Makanya, Masjid Ar-Rahman dibongkar, untuk proyek tersebut. Anggarannya Rp.34,8 miliar, mulai hari ini dibongkar semua,” kata Madsuki, saat berbincang dengan Mcmnews.id, Senin, (31/5/2021).

Madsuki menyatakan, Airin Rachmi Diany menyepakati bahwa bangunan Islamic Center tersebut, nantinya akan diserahkan kembali ke Yayasan Ar-Rahman untuk dikelola.

“Bu Airin menawarkan dua pilihan. Pilihan pertama itu dibangun oleh Yayasan Ar-Rahman atau yang kedua pakai dana pemerintah, nanti selesai bangunan tingga terima kunci. Saya dan Ketua Yayasan Bapak Jamaludin menyepakati pilihan kedua saja. Dan itu yang disepakati,” tegas Madsuki.

Selain karena Pandemi Covid-19, kata Madsuki, tiga kali perubahan _Detail Engineering Design_ (DED) menjadi sebab molornya pembangunan Islamic Center di Kota Tangsel.

“Proyek ini sudah sejak 2018, tiga kali ganti DED. Makanya, baru dieksekusi tahun 2021. Selain adanya pandemi Covid-19. Awalnya pembangunan Islamic Center diatas lahan 6000 meter ini memakan biaya Rp.58 miliar, tapi karena adanya Corona dan perubahan DED, jadinya cuma Rp.34,8 miliar,” tandas Madsuki.

Pantauan Mcmnews.id dilokasi, alat berat tengah membongkar Masjid Ar-Rahman untuk dibangun menjadi Islamic Center.