Detail

Dinilai Kurang Efektif, Muhamad-Saraswati Akan Dorong Musrenbang Virtual Yang Dilakukan 2 Minggu Sekali

Senin, 23 November, 2020 11:09 am

MCMNEWS.ID – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut satu, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo ingin mengupayakan modernisasi dan digitalisasi ditubuh Pemerintah Kota (Pemkot) jika terpilih nanti.

Rahayu Saraswati mengatakan, modernisasi dan digitalisasi akan sampai pada level Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Tangsel.

“Didalam program yang kami ajukan di KPUD jelas bahwa kami menginginkan modernisasi dan digitalisasi Pemerintahan, bahkan sampai ke level Kelurahan dan Kecamatan,” kata Saraswati, dalam acara debat publik putaran pertama, Minggu Malam, (22/11/2020).

Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itupun menjelaskan, bersama Muhamad, mereka akan melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) secara virtual selama 2 minggu sekali.

Dikatakan Saraswati, alasan dirinya menggagas program tersebut lantaran banyak mendapatkan laporan dari masyarakat, jika Musrenbang di kota Tangsel kurang efektif.

“Jadi kita bicara tentang transparansi dan akuntabilitas sehingga masyarakat bisa mengakses semua proses perizinan itu jika ada permasalahan pun bisa disampaikan,” jelasnya.

“kami juga berharap nanti setiap 2 minggu kami bisa bertemu langsung, apakah secara virtual karena teknologinya sudah ada dengan ketua-ketua RT dan RW dibagi perkelurahan sehingga musrenbang yang selama ini dikatakan kurang efektif, bisa kami efektifkan lagi dan efisiensikan, semuanya untuk kesejahteraan rakyat,” tandasnya.