Rabu, 21 Okt 2020 | WIB

Dilimpahkan Ke Polres Tangsel, Pelapor Harap Penyelidikan Atas Dugaan Pelanggaran Money Politic Terus Berlanjut

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 05 Oktober 2020, 21:51 WIB
MCMNEWS.ID | Perwakilan Masyarakat Tangerang Selatan Bersatu (Mata Satu), Rivaldi Guci. (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID – Dugaan pelanggaran money politic yang dilakukan oleh Presidium Jari 98, Willy Prakarsa, telah dilimpahkan oleh petugas Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) kota Tangerang Selatan (Tangsel) kepada pihak Polres Tangsel untuk penyelidikan lebih lanjut.

Perwakilan Masyarakat Tangerang Selatan Bersatu (Mata Satu) yang juga merupakan Pelapor, Rivaldi Guci, menjelaskan, kegiatan membagi-bagikan uang kepada masyarakat dalam rangka dukungan kepada paslon nomor urut 3 merupakan pelanggaran Pilkada.

“Hari ini saya (datang ke Polres Tangsel) sebagai pelapor dan 2 orang sebagai saksi sudah di BAP,” kata Rivaldi, ketika dikonfirmasi di Polres Tangsel, Senin, (5/10/2020).

Rivaldi menjelaskan, kegiatan tersebut diduga telah melanggar Pasal 187A UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota.

Dikatakan Rivaldi, saat ini pihak Kepolisian juga sudah memiliki bukti-bukti terkait dugaan pelanggaran tersebut.

“Tadi Polisi sudah menunjukan barang bukti yang mereka terima dari Gakkumdu dan kita membenarkan bukti tersebut,” jelasnya.

Rivaldi berharap, laporan yang dilakukan oleh pihaknya dapat berjalan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

“Harapan kedepan bahwa proses ini (laporan, red) tetap diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, kita sebagai masyarakat Tangsel agar ini menjadi pelajaran bagi kita bersama,” ungkapnya.

“Kita harus menjaga perhelatan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel 2020 ini berjalan dengan kondusif dan tidak ada main curang, 3 kontestan ini silakan bertarung tapi jangan lakukan upaya-upaya curang.” tandasnya.

back-to-top