Detail

Dilantik Ratu Tatu, Airin Resmi Jabat Ketua PMI Tangsel

Rabu, 13 Oktober, 2021, 21:14 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masa bakti tahun 2020-2025.

Ketua PMI Banten, Ratu Tatu Chasanah, mengatakan, organisasi nasional yang bergerak dalam bidang kemanusiaan tersebut mempunyai fokus untuk membantu pemerintah daerah.

“Di Undang-undang itu PMI tugas utamanya untuk penanganan bencana, membantu pemerintah ya, di garis bawahi membantu pemerintah,” katanya kepada Wartawan, Rabu, (13/10/2021).

“Jadi kalau kalimatnya pemerintah tentu pemerintah harus fokus juga untuk mengsupport PMI, di penanganan bencana alam dengan penyediaan barang donor darah itu dua fokusnya PMI,” tambahnya.

Sementara Ketua PMI Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengatakan, saat ini target di hulunya adalah sama sama membantu pemerintah mengajak masyarakat disipilin protokol kesehatan.

“Yang kedua di hilir kita juga membantu, seandainya ada beberapa hal yang memang di butuhkan kita akan lakukan, sekarang program target kita vaksinasi, jadi kita ada sentra vaksin,” katanya.

‘Tujuannya memberikan alternatif bagi masyarakat untuk bisa melakukan vaksin, bukan hanya di puskesmas di tempat-tempat tertentu tapi juga ada di PMI Kota Tangerang Selatan, tujuannya tentu dalam percepatan vaksinasi,” tandasnya.