Detail

Diduga Untungkan Salah Satu Paslon, Gerindra Minta Acara Seremonial Terkait Hut Tangsel Ditunda

Kamis, 3 Desember, 2020, 14:30 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Tahun 2020 tinggal menghitung hari, pesta demokrasi masyarakat Tangsel tersebut hendaknya dilaksanakan dengan menjunjung azas jujur, adil dan bermartabat.

Belakangan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel banyak melakukan kegiatan seremonial dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel yang ke-12, seperti memberikan santunan bagi Anak Yatim dan Dhuafa di Seluruh Kelurahan di Tangerang Selatan.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Gerindra-PAN DPRD Kota Tangsel, Ahmad Syawqi, angkat bicara, dia menduga dalam kegiatan tersebut terdapat kepentingan untuk menguntungkan salah satu paslon.

“Kami bukan tidak mendukung program pemberian santunan tapi kami meminta Pemkot Tangsel sensitive dan menunda kegiatan tersebut hingga Setelah Hari Pencoblosan. Kami menduga program tersebut bisa menguntungkan salah satu calon dan merugikan calon lain,” kata Syawqi kepada Mcmnews.id dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (3/12/2020).

“Dengan ditundanya acara tersebut maka pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan bisa berjalan dengan demokratis dan bermartabat,” lanjutnya.

Politisi Partai Gerindra itupun, meminta kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel untuk bertindak antisipatif terhadap segala kemungkinan kecurangan.

“Kami juga meminta Bawaslu Tangsel bisa bertindak antisipatif terhadap segala bentuk penyalahgunaan kewenangan, program maupun kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tangerang Selatan,” tegasnya.

Kirim Tulisan

Kirimkan tanggapan anda dan komentar anda yang berkaitan dengan keluahan pelayanan publik dan konsumen
Kirimkan suara anda

Tag Popular

#Corona

#Gempa Bumi

#Bencana Alam

#Banjir

#PSBB DKI Jakarta