Rabu, 28 Okt 2020 | WIB

Didatangi Saraswati, Warga Jelupang Keluhkan Minimnya Keberadaan Sekolah SMP dan SMA

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 03 Oktober 2020, 23:34 WIB
MCMNEWS.ID | Warga Jelupang Keluhkan Minimnya Keberadaan Sekolah SMP dan SMA saat Rahayu Saraswati datang berkunjung. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, kembali menerima keluhan soal pendidikan di Kota Tangsel.

Keluhan tersebut disampaikan Warga Griya Asri ketika melakukan silaturahmi dengan Rahayu Saraswati di perumahan Griya Asri, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel, Sabtu, (3/10/2020).

Salah seorang tokoh masyarakat Griya Asri, Harsa Wardana, mengatakan, hingga kini persoalan utama yang dirasakan oleh warganya adalah persoalan pendidikan.

Dikatakan Harsa, di wilayah Jelupang sangat minim adanya Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Keluhan utama untuk Kelurahan Jelupang, terutama warga griya asri, yang paling pokok dari tahun ke tahun adalah masalah pendidikan,” kata Harsa, ketika dikonfirmasi.

“Ketika SD (Sekolah Dasar, Red) menuju SMP kesulitan sekolah dan kalaupun ada itu terbatas dan (jaraknya) jauh-jauh, apalagi untuk jenjang SLTA,” tambahnya.

Harsa pun berharap agar pemimpin yang terpilih dalam kontestasi Pilkada Kota Tangsel 2020 nanti, dapat menyelesaikan persoalan pendidikan diwilayahnya tersebut.

“Setiap tahun yang menjadi kendala klasik di warga kita itu, yang paling pokok itu masalah pendidikan,” sebutnya.

“Semoga apa yang menjadi kesulitan warga kita dapat terakomodir dengan baik. Dengan respon yang disampaikan beliau (Rahayu Saraswati, red), kami berharap beliau jadi pemenang,” tandasnya.

back-to-top