Detail

Diakhir Masa Jabatan, Airin Lantik Bambang Noertjahjo Jadi Sekda Definitif

Senin, 19 April, 2021, 22:55 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, melantik Penanggungjawab (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Bambang Noertjahjo menjadi definitif.

”Pelantikan Sekda definitif ini hakikatnya, untuk terus meningkatkan kinerja birokrasi dan pelayanan Pemkot Tangsel dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan ketentuan yang berlaku,” kata Airin, Senin, (19/4/2021).

Airin menambahkan, Sekda memiliki peran sangat penting dan strategis atas kedudukan dan tanggungjawabnya sehingga dituntut untuk berperan mendorong dan mengajak para pegawai untuk professional, konsisten dan akuntabel.

”Sebagai Sekda, Jiwa kepemimpinan dituntut, tujuannya membangun kepercayaan dan loyalitas untuk menjalankan tugas pokok Pemkot Tangsel,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Tangsel, Bambang Noertjahjo, menyatakan akan membantu kepala daerah menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi yang sudah ditetapkan.

”Bu Airin masa jabatan berakhir hari Selasa (20/4) dan pelantikan Walikota baru pada 26 April mendatang. Selama kokosongan tersebut, saya ditunjuk sebagai pelaksana harian sampai pelantikan kepala daerah terpilih,” singkatnya.