Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Di Sorot DPRD Tangsel, PT.PITS Siap Di Audit

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 21 Januari 2020, 17:23 WIB
MCMNEWS.ID | Direktur Keuangan PT PITS, Ruhamaben. Selasa (21/01). (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Mendapatkan Anggaran Penyertaan Modal sebesar Rp 21,3 Miliar dari APBD 2020, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) mengaku siap untuk diaudit sebagai bentuk transparansi kepada publik. Ini terkait sorotan fraksi Gerindra – PAN DPRD Tangerang Selatan pada pandangan akhir fraksi pada Rapat Paripurna DPRD Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan oleh Direktur Keuangan PT PITS, Ruhamaben, saat ditemui mcmnews.id dikantornya, Jl Raya Tekno Widya, Setu, Kota Tangerang Selatan, Selasa, (21/1/2020).

Ruhama mengatakan, sebagai perusahaan BUMD yang mengelola keuangan dari pemerintah, memang sudah sepatutnya suatu perusahaan di audit sebagai bentuk transparansi.

“Sangat siap, karenakan kita di audit oleh kantor akuntan publik, setiap tahun namanya BUMD mengelola keuangan dari pemerintahan, maka harus dilakukan audit oleh kantor akuntan publik yang teregister di BPK.” kata Ruhama.

Sejak awal berdirinya perusahaan pada tahun 2014, Ruhama mengatakan, PT PITS selalu melakukan audit setiap tahunnya.

“3 tahun terakhir ini hasil auditnya sudah dilaporkan kepada pemerintah kota. Hasilnya adalah wajar tanpa pengecualian.”

Ruhama menjelaskan, Anggaran Penyertaan Modal yang digelontorkan untuk PT PITS, akan digunakan untuk kebutuhan perusahaan sesuai hasil Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP).

“Dari RJPP itu kitakan punya model bisnis itu selama 5 tahun,  kita akan diriin perusahaan air minum, persampahan, dan seterusnya. Dalam setiap bisnis itu, itukan ada kebutuhan investasi, misalnya alat, terus SDM harus di hire.” Jelasnya.

back-to-top