Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Desak Polisi Usut Pembakar Bendera Partai, Ratusan Kader PDIP Kota Tangsel Lakukan Aksi Longmarch

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 29 Juni 2020, 15:05 WIB
MCMNEWS.ID | Aksi Longmarch Kader dan Pengurus PDIP se Kota Tangerang Selatan. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan aksi longmarch menuju Polres Tangsel, Senin, (29/6/2020).

Aksi long march ditenggarai oleh pembakaran bendera Partai berlambang banteng moncong putih tersebut yang dilakukan oleh oknum dalam aksi yang diselengarakan didepan gedung DPR/MPR beberapa waktu lalu.

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito, mengatakan, dirinya mendukung penyelesaian kasus pembakaran bendera Partai PDI Perjuangan secara hukum.

“Kita meminta dan mendukung apa yang dilakukan oleh bapak-bapak kepolisian agar segera menangkap pelaku pembakar bendera partai PDI Perjuangan,” kata Wanto dalam orasinya, didepan kantor Polres Tangsel, Senin, (29/6/2020).

Tak hanya itu, Wanto juga menjelaskan, dirinya meminta kepada pihak kepolisian tidak hanya menangkap oknum pelaku pembakar, namun juga menangkap aktor yang merencanakan aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan.

“Kita meminta agar pihak kepolisian menangkap aktor intelektual yang merencanakan aksi pembakaran bendera partai,” tambahnya.

Seperti diketahui, dalam aksi longmarch PDIP kali ini diikuti oleh seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di Kota Tangsel.

back-to-top