Selasa, 29 Sep 2020 | WIB

Demokrat Tangsel : Calon Walikota Harus Tulus Utamakan Kepentingan Rakyat

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 13 Januari 2020, 19:11 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Ilustrasi)

MCMNEWS.ID – Partai Demokrat Tangsel belum memastikan siapa bakal calon (balon) yang akan diusung. Sampai saat ini juga belum menentukan koalisi, Partai baru sampai tahap persamaan persepsi pandangan.

Hal itu dikatakan Sekertaris Kelompok Kerja (Pokja) penjaringan balon Walikota Partai Demokrat Tangsel Julham Firdaus.

“Partai Demokrat belum melakukan panggilan dan presentase para balon sampai saat ini, jika ada balon yang mengaku sudah diusung oleh partai demokrat sah sah saja,” jelas dia, kepada MCMNEWS.ID, Senin, (13/01/2020)

Ia menjelaskan terkait Partai Demokrat dan PKS Tangsel melakukan kerjasama hanya sebatas persamaan persepsi tentang pilkada Tangsel bukan koalisi sebab keduanya masih menyamakan pandangan.

“Sampai saat ini belum ada koalisi sebab mengusung pasangan calon harus memenuhi 10 kursi dan memang jika kedua partai terjalin komunikasi politik yang sama bisa saja, tapi Demokrat Tangsel tetap ikuti keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).” Jelas Julham.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun oleh MCMNEWS.ID ada beberapa balon yang aktif lakukan kunjungan ke warga, diantaranya Tomy Patria, Muhamad, Siti Nur Azizah, Suhendar dan Benyamin Davnie mereka bahkan ikut aktif turun membantu korban bencana banjir minggu lalu. 

Menanggapi hal tersebut Julham merasa hal yang wajar dan patut dilakukan oleh seorang calon pemimpin daerah.

“Sah saja warga mengenal calon pemimpinnya apalagi bencana banjir adalah masalah bersama sebagai masyarakat Tangsel,” cetus dia.

“Hingga sekarang silakan para balon terus mengunjungi warga dan partai demokrat tangsel baru akan menggelar tahapan lanjutan pemaparan visi dan misi pada bulan depan,” ujar dia.

“Partai Demokrat Tangsel akan mengusung Bakal Calon (Balon) Walikota yang memprioritaskan kepentingan masyarakat Tangsel dengan tulus, diatas kepentingan lainnya.” Tutup Julham.

back-to-top