Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

DBD Kembali Mewabah Di Tangsel, Kelurahan Ciputat Maksimalkan Penyuluhan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 11 Maret 2020, 18:42 WIB
MCMNEWS.ID | Rusli, Kepala Kelurahan Ciputat saat ditemui mcmnews.id dikantornya. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID –   Serangan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali merebak di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hingga kini total terdapat 87 penderita DBD yang tercatat dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel. 

Kepala Kelurahan Ciputat, Rusli, mengatakan, meski belum ada laporan mengenai kasus DBD diwilayahnya, namun hingga kini pihaknya terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi berkembangnya jentik nyamuk yang menyebabkan penyakit DBD.

“(Sampai saat ini) Di wilayah Kelurahan Ciputat belum ada laporan DBD,” kata Rusli, kepada mcmnews.id, Rabu, (11/3/2020).

“Sementara ini pihak kelurahan terus melakukan himbauan ataupun peringatan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan maupun memperhatikan lingkungan bagi tumbuh kembangnya jentik nyamuk penyebab DBD,” lanjutnya.

Rusli mengungkapkan, saat ini di kelurahan Ciputat terdapat 30 kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) yang akan memberikan penyuluhan terhadap masyarakat.

“Kader jumantik ada kurang lebih 30 orang, (tugasnya) memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat, bagaimana memeriksa rumah dan lingkungan masing-masing,”

Seperti diketahui, Sejak Januari hingga Maret, Pemerintah kota Tangsel telah terdapat 87 penderita DBD yang tercatat dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel. Bahkan, sejak itu sudah terdapat dua warga Tangsel diduga meninggal dunia karena DBD.

back-to-top