Rabu, 21 Okt 2020 | WIB

Dapat Dukungan Dari Relawan Muda Melangkah, Saraswati: Ini Kekuatan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 22 September 2020, 17:03 WIB
MCMNEWS.ID | Relawan Muda Melangkah memberikan dukungan kepada paslon Muhamad-Saraswati dalam Pilwalkot Tangsel 2020. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo kembali mendapatkan dukungan dari masyarakat Kota Tangsel.

Dukungan kali ini diberikan dari kaum muda Kota Tangsel, yakni Relawan Muda Melangkah.

Ketua Relawan Muda Melangkah, I Dewa Ketut Alit, ketika dikonfirmasi mengatakan, alasan pihaknya mendukung pasangan Muhamad-Saraswati lantaran adanya kesamaan pemahaman dan keyakinan tentang perubahan Kota Tangsel.

“Untuk muda melangkah intinya kami mendukung pasangan Muhamad-Saraswati untuk maju di Kota Tangsel,” katanya, Selasa, (22/9/2020).

“Karena pada saat (pasangan Muhamad-Saraswati) memaparkan visi misi, kita sudah satu paham (tentang perubahan Kota Tangsel, red) dengan mereka,” lanjutnya.

Dijelaskan Alit, Muda Melangkah merupakan wadah anak muda yang berani melangkah demi perubahan di suatu daerah.

“Muda melangkah itu dimana orang-orang muda yang berani melangkah demi perubahan disuatu daerah, mumpung kita ada Pilkada di Tangsel, kita mendukung itu (kemenangan pasangan Muhamad-Saraswati),” jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati, dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi ‘gebrakan’ yang dibuat oleh anak-anak muda Tangsel tersebut.

Menurutnya, anak muda tidak boleh apatis dalam momentum politik, hal itu lantaran, anak muda memiliki potensi besar yang harus disuarakan.

“Inilah kekuatan muda di Kota Tangsel. Selama ini banyak (anak muda yang) apatis dan banyak yang tidak hadir saat pencoblosan, (hanya) 57 persen tahun 2015 penduduk yang memilih, terlebih (saat ini) adanya covid-19 akan lebih kecil. Ini menjadi contoh di Tangsel untuk pemuda bisa bergerak,” ujarnya.

back-to-top