Detail

Dampak PPKM, Pedagang Pasar di Bintaro Kibarkan Bendera Putih

Rabu, 28 Juli, 2021, 16:45 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Pedagang pasar modern Bintaro Sektor 2 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengibarkan bendera putih merespon kembali diperpanjangnya penerapan PPKM.

Salah seorang anggota paguyuban pedagang pasar modern Bintaro Sektor 2, Awit Suroso, mengatakan, pengibaran bendera putih dilakukan lantaran sepinya pengunjung pasar selama penerapan PPKM.

“Saat ini kondisinya dengan diberlakukan PPKM, pasar sangat sepi. Apalagi ditambah akses menuju ke pasar harus muter karena ditutup ada penyekatan,” kata Awit, saat berbincang dengan wartawan, Rabu, (28/7/2021).

Meski dalam penerapan PPKM terdapat pelonggaran aktivitas di pasar, namun dikatakan Awit, kebijakan tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap pengunjung pasar.

“Tidak berpengaruh, intinya pengunjung pasar tetap sepi, sangat berkurang (pendapatan, red). Makanya kita melakukan pengibaran bendera putih kemarin,” ungkapnya.

“Penurunan pengunjung kira-kira sampai 75 persen. Saat ini pengunjung mungkin tinggal 25 persen saja. Padahal para pedagang sudah di vaksin dan penerapan protokol kesehatan sangat ketat” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Pasar Modern Bintaro Sektor 2, Kariyati, menuturkan, pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada pembeli.

Dikatakan Kariyati, hal itu dilakukan guna mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk kembali berkunjung ke pasar.

“Saat ini upaya yang dilakukan oleh pengelola pasar kita menekankan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal itu untuk meminimalisir ketakutan pengunjung datang ke pasar,” katanya.

“Kedepannya kita akan melakukan sosialisasi dan himbauan kepada pengunjung bahwa pedagang pasar sudah di vaksin dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu sebagai upaya mengembalikan kepercayaan pembeli untuk kembali datang berkunjung ke pasar,” pungkasnya.