Detail

Dampak Pandemi Covid-19, 120 Perusahaan di Tangsel Belum Buka Lowongan Kerja

Tuesday, 30 March, 2021, 18:35 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sukanta, menyebut 120 perusahaan di Kota Tangsel belum membuka lowongan pekerjaan.

Tak hanya itu, dikatakan Sukanta, selama masa pandemi Covid-19 pihaknya juga telah melakukan terobosan dengan cara Job Fair, namun belum maksimal membantu para pencari kerja.

Sukanta menerangkan, pihaknya telah mengajukan permintaan data lowongan pekerjaan, hingga saat ini 120 perusahaan yang diminta belum ada satu pun yang memberikan informasi peluang kerja itu.

“Sampai hari ini saya minta data lowongan kerja untuk job fair 2021 belum ada yang ngasih,” kata Sukanta, ditulis Selasa, (30/3/2021).

“Pandemi hilang dulu. Trobosan sudah kita lakukan, cuma kan tidak bisa Disnaker sendiri. Banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perusahaan terkait,” tutupnya.

Mengutip dari salah satu media online, sebelumnya Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat ada 3025 pekerja terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepanjang tahun 2020.

Banyaknya pekerja yang terkena PHK di tahun 2020 disebabkan karena Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sangat berdampak ke sektor industri.