Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Daftar Maju Pilkada Tangsel 2020, Airin Ikut Dampingi Paslon Benyamin-Pilar jalan kaki ke KPU Tangsel

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 05 September 2020, 22:10 WIB
MCMNEWS.ID | Pasangan Calon Benyamin Davnie - Pilar Saga Ikhsan daftar maju Pilkada Tangsel 2020 ke KPUD Tangsel. (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID  –    Pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mendaftar sebagai kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Jalan Serpong Raya, Setu, Tangsel pada Sabtu (5/9/2020) sore.

Pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Pasangan Benyamin-Pilar) kompak jalan kaki mulai dari halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) hingga ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Keduanya kompak kenakan kemeja warna hijau tosca. Sementara Airin Rachmi Diany berada di belakang mereka. Airin yang mengenakan jas partai Golkar, nampak jalan beriringan dengan partai pendukung lainnya.

Sebelum melangkah menuju gedung KPU, Airin mengingatkan rombongan tetap menerapkan protokol COVID-19 kesehatan.

Bibi dari Pilar Saga itu juga turut berorasi mengobarkan semangat massa yang disambut kepalan tangan Benyamin dan Pilar, tanda bersemangatnya dua kontestan tersebut.

“Pak, semangat ya, terima kasih sudah mengantar Ben-Pilar sampai KPU, doakan lulus verifikasi dan dilantik jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel,” ucapnya lantang.

Seperti diketahui, Benyamin kembali bertarung di Pilkada Tangsel sebagai bakal calon Walikota, setelah sebelumnya dua periode mendampingi Airin Rachmi Diany sebagai Wakil Walikota.

Bakal calon walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, berbekal pengalaman, dirinya mampu melanjutkan apa yang telah diberikan kepada masyarakat Kota Tangsel.

Menurut Bang Ben Sapaan Akrabnya, Tangsel membutuhkan pemimpin yang bisa langsung bekerja untuk masyarakat.

“Nama koalisi kami adalah Rumah Kita Bersama. Sengaja daftar terakhir karena urutan ya. Untuk cuti pendaftaran pada Jumat, Sabtu Minggu ini sudah dapat izin langsung dari gubernur Banten. Dan saya akan cuti lagi tanggal 23 September 2020,” terang Ben.

Ketua DPD Golkar Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi Pak Benyamin dan Pilar. Untuk itu dirinya akan meyakinkan masyarakat bahwa yang diusung Partai Golkar dan pendukungnya adalah yang terbaik dan amanah.

“Bagi kami Partai Golkar semua bersahabat dengan partai mana saja. Pilkada juga sama melihat pemimpin ke depan mau seperti apa. Saya tahu persis Pak Ben. Beliau tau apa yang harus dilakukan untuk Tangsel,” tutur Airin.

Sementara para simpatisan menyambut kedatangan keduanya dengan lagu Pak Ben-Pilar. Tampak pula beberapa diantara mereka membentangkan spanduk bergambar Benyamin-Pilar.

Benyamin-Pilar diusung Partai Golkar, serta PPP, Gelora, dan PBB sebagai partai pendukung dalam Pilkada Tangsel 2020.

back-to-top