Detail

Cerita Penyintas Covid-19 di Tangsel, Tertolong Karena Solidaritas Sesama Warga

Selasa, 20 Juli, 2021, 14:33 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Salah seorang penyintas Covid-19, Rusmiatun, mengapresiasi langkah gotong royong yang dilakukan warga Perumahan Villa Dago Tol saat dirinya melakukan isolasi mandiri (isoman).

Rusmiatun menceritakan, selama melakukan isoman, para tetangga sangat antusias bahu membahu memenuhi kebutuhannya.

“Warga disekeliling saya, sangat berantusias membantu dalam ketersediaan oksigen ketika ada tetangganya yang terapapar covid-19, salah satunya kebutuhan isi ulang oksigen. Di wilayah saya pun sendiri yaitu RT relatif aman. Karena sudah ada penanggung jawab untuk ditingkat RW nya,” katanya, ditulis Selasa, (20/7/2021).

Rusmiatun menjelaskan, ketika salah satu masyarakat pernah terpapar covid-19 dan sudah sembuh, obat-obatan warga tersebut yang tersisa akan diberikan kepada warga lain yang sedang menjalani isoman.

“Mengenai soal bantuan sebenarnya juga sudah terbangun, seperti memberikan makanan. Namun yang menjadi masalah adalah ketersediaan obat-obatan,” imbuhnya.

“Ibu-ibu setempat pun mempunyai inisiatif patungan, memberikan bantuan. Sampai ada juga orang-orang penyitas covid lainnya mengirimkan obat yang pernah dipakai,” ungkapnya.

Rusmiatun menegaskan, dalam penanganan covid-19, masyarakat harus memberikan support kepada warga yang sedang terpapar supaya tidak merasa menjadi aib.

“Sebetulnya butuh support, support dari lingkungan itu sendiri jadi dia tidak terkesan punya aib, itu si yang paling penting,” tutupnya.