Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Bila Bukti Dan Data Kuat, BK DPRD Tangsel Tak Segan Proses

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 25 Agustus 2020, 13:30 WIB
MCMNEWS.ID | Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Fraksi PSI, Alexander Prabu.

MCMNEWS.ID – Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menindaklanjuti oknum DPRD jika terbukti terlibat dalam percaloan pembebasan lahan SMP Negeri 24, Ciputat, Kota Tangsel.

hal itu seperti dikatakan oleh anggota BK DPRD Kota Tangsel dari Fraksi PSI, Alex Prabu. Alex menyatakan akan menyerahkan oknum anggota DPRD kepada pimpinan partai dan kepolisian.

“Kalo memang ada indikasi dan data yang kuat, silakan adukan ke BK. Kami akan memverifikasi data tersebut di lapangan. Kalau terbukti, akan kita panggil untuk verifikasi ke dewan yang bersangkutan,” kata Alex, dalam keterangan yang diterima Mcmnews.id, Selasa, (25/8/2020).

“Hasil temuan BK akan diberikan kepada partai sebagai bentuk rekomendasi. Kita persilakan pihak kepolisian untuk melanjutkan proses hukum,” lanjutnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, salah seorang kerabat ahli waris pemilik lokasi yang dibebaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, Abdullah Abas, menyatakan adanya keterlibatan oknum anggota DPRD dalam dugaan percaloan lahan SMP Negeri 24, Kampung Sawah, Ciputat.

“Oknum Pemutus Anggaran dan Anggota Dewan (DPRD Kota Tangsel) berkata kepada tiga orang calo jangan berisik. Soalnya kalau ketahuan, bisa batal pembelian tanah ini. Dan kalau batal, kasihan Ibu Jawiyah sudah banyak mengeluarkan uang. Itu kata Oknum Anggota dewan yang waktu bicara di rumahnya jam 11 malam,” kata Abdullah Abas, Senin 24 Agustus 2020.

Abas sapaan akrabnya, mengatakan Oknum Anggota DPRD tersebut bahkan sempat menjanjikan pembagian fee jika lahan tersebut dibayarkan oleh Pemkot Tangsel.

“Dia (Oknum Anggota DPRD) menjanjikan dengan calo-calo yang pernah berhadapan dengan Oknum Pemutus Anggaran di tempat kediamannya sekitar jam 11 malam. Dalam pembicara tersebut, akan memberikan komisi kepada tiga orang calo yang menghadap di tempat kediaman Oknum Anggota Dewan,” tambahnya.

back-to-top