Rabu, 21 Okt 2020 | WIB

Bersama TNI dan Polri, Mahasiswa Rantau Kota Tangsel Deklarasi Pilkada Damai

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 22 September 2020, 13:45 WIB
MCMNEWS.ID | Perkumpulan Mahasiswa Basodara (PMB) NTT se Provinsi Banten bersama Lingkar Mata melakukan deklarasi Pilkada Damai, di halaman kantor Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa, (22/9/2020). (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Mahasiswa perantau yang tergabung dalam Perkumpulan Mahasiswa Basodara (PMB) NTT se Provinsi Banten bersama Lingkar Mata melakukan deklarasi Pilkada Damai, di halaman kantor Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa, (22/9/2020).

Ketua Pelaksana Deklarasi Pilkada Damai PMB NTT, Soleman Keno, mengatakan, deklarasi Pilkada damai dilakukan dengan tujuan untuk mendorong keberlangsungan Pilkada serentak dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Mengingat kita sebagai Mahasiswa mempunyai tugas dalam Tridharma Perguruan Tinggi yaitu untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan tidak berpihak kepada pasangan calon mana pun,” kata Soleman Keno.

“Tetapi atas nama mahasiswa dan pemuda, kami siap mengawal Pilkada agar benar-benar menjadi pesta demokrasi rakyat yang aman, damai dan harmonis dalam nuansa persatuan dan gotong royong,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Eman itupun menegaskan, pihaknya mewakili mahasiswa rantau khususnya yang berada Kota Tangsel memberikan ultimatum agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman, tertib, dan bersih.

“Oleh karena itu kami mahasiswa NTT serta seluruh mahasiswa rantau yang ada di Kota Tangsel mendukung Pemerintah seperti TNI/Polri, serta Bawaslu dan KPU untuk mengawal Pilkada Banten, khususnya Tangsel yang aman, tertib, dan bersih,” tegasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kapolsek Pamulang, Kompol Supiyanto, mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan Deklarasi Pilkada Damai yang dilakukan oleh mahasiswa rantau yang ada di Kota Tangsel.

“Jadi kegiatan deklarasi damai yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa khususnya dari perkumpulan NTT yang ada di wilayah Tangerang Selatan, tentunya dalam rangka kaitannya dengan Pilkada serentak khususnya di Tangerang Selatan sangat bagus” katanya.

“Karena dia membantu mendeklarasikan (Pilkada Damai, red) dia mendukung kami dari kepolisian, TNI dan Pemerintahan setempat menyampaikan kepada masyarakat juga bahwa dalam pelaksanaannya nanti harus aman lancar, dan tidak memihak salah satu pasangan calon,” tandasnya.

Sekedar informasi, dalam acara Deklarasi Pilkada Damai tersebut dihadiri oleh mahasiswa rantau dari NTT, Ambon, dan Papua.

Tak hanya itu, dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Kapolsek Pamulang beserta jajarannya, Komandan Koramil Ciputat beserta jajarannya, Camat Pamulang, Panwascam Pamulang, dan PPK Pamulang.

back-to-top