Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Bermodal 2 Periode Dampingi Airin, Ada ‘PR’ Yang Belum Selesai, Benyamin Janjikan Solusi

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 13 Juli 2020, 20:15 WIB
MCMNEWS.ID | Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

MCMNEWS.ID –  Sudah resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Partai Golkar dan PPP, Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie merasa percaya diri bersama Pilar Saga untuk maju dalam kontestasi Desember 2020.

Benyamin berharap, dukungan juga akan datang dari partai-partai yang berada di DPRD Tangsel.

Benyamin Davnie mengaku siap untuk menuntaskan sejumlah permasalahan yang belum terselesaikan di era kepemimpinannya bersama Airin Rachmi Diany di periode 2015-2020.

Demikian disampaikan oleh Ben begitu sapaan akrabnya saat menanggapi pertanyaan terkait dengan kesiapan dirinya menanggung beban dosa selama mendampingi Walikota Tangsel Airin selama 2 periode.

“Kalau dari awalnya sudah takut kenapa harus menyalonkan diri, mendingan tidak usah dari kemarin. Justru saya berpikir dan saya tau harus berbuat seperti apa untuk menyelesaikannya masalah tersebut,” jelas Ben kepada Wartawan, di kantornya, Senin, (13/7/2020).

Ben tambahkan memang ada 2 persoalan yang belom selesai yang ada di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Pertama adalah pengelolaan sampah yang belom maksimal dan kedua pelayanan air bersih. 

“Walaupun kedua hal tersebut kita Pemerintah Kota melalui Dinas terkait sudah mengambil langkah. Soal sampah misalnya, solusi yang diberikan oleh Pemkot adalah penggunaan teknologi melalui Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) dimana Kota Tangsel sudah diatur dalam hal itu yang termaktub di Kepres nomor 35 Tahun 2018,” menurutnya.

Benyamin jelaskan solusinya itu untuk bicara sampah di Kota Tangerang Selatan. Dengan timbulan sampah yang mencapai 900 sampai dengan 1000 ton perhari, lahan yang terbatas, jawabannya ialah teknologi.

“Jadi tidak boleh ragu, tidak boleh takut. Justru kita harus punya solusi atas masalah yang dihadapi masyarakat Tangsel,” tandas dia.

back-to-top