Detail

Berikut Skema Rekayasa Lalu Lintas Dalam Antisipasi Kemacetan Libur Akhir Tahun

Rabu, 16 Desember, 2020, 16:47 WIB
Penulis: Ginan

MCMNEWS.ID – Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Kombes Pol Rudy Antariksawan, mengatakan, jajaran Polri akan menyiapkan skema untuk mengantisipasi kemacetan pada saat perayaan libur akhir tahun 2020.

“Kami memprediksi akan terjadi dua tahap puncak arus mudik, Pertama , puncak mudik libur natal pada tanggal 23-24 Desember 2020, kedua, puncak libur tahun baru, yaitu tanggal 30 dan 31 Desember 2020,” kata Rudy Antariksawan, Selasa, (15/12/2020).

Rudi mengungkapkan, Korlantas telah menyiapkan skema dengan dua titik Tol Jakarta-Cikampek antara lain Kilometer 47 dan 65.

“Titik kemacetan arus mudik dan balik antara KM 47 dan 65,” tuturnya.

Menurutnya, sejumlah lokasi peristirahatan atau rest area, tempat-tempat wisata, dan lokasi perayaan natal dan tahun baru juga akan menyumbang kemacetan sehingga harus diantisipasi.

Meskipun saat ini masih situasi pandemi Covid-19, pihaknya akan memastikan tidak ada pembatasan jumlah kendaraan selama libur panjang. Selain itu, truk sumbu tiga juga tidak diperkenankan melaju di jalan tol.

Seperti diketahui, Pemerintah secara resmi melarang perayaan tahun baru di tempat umum yang akan mengundang kerumunan. Hal itu sebagai antisipasi kenaikan kasus Covid-19 pasca libur Natal dan Tahun Baru 2021

Kirim Tulisan

Kirimkan tanggapan anda dan komentar anda yang berkaitan dengan keluahan pelayanan publik dan konsumen
Kirimkan suara anda

Tag Popular

#Corona

#Gempa Bumi

#Bencana Alam

#Banjir

#PSBB DKI Jakarta