Minggu, 6 Des 2020 | WIB

Begini Cara Muhamad-Saraswati Libatkan Pemuda Dalam Pembangunan Kota Tangsel

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 21 Oktober 2020, 21:05 WIB
MCMNEWS.ID | Rahayu Saraswati. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut satu, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo berjanji akan melibatkan pemuda dalam pembangunan Kota Tangsel.

Calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati mengatakan, hal itu lantaran dirinya percaya bahwa pemuda memiliki inovasi dan ide-ide cemerlang yang bisa dituangkan dalam program-program pemerintah kedepannya.

“Dalam hal Musrembang misalnya, atau dalam hal semua pengambilan kebijakan bahkan ditingkat RT dan RW harus ada perwakilan pemuda disitu,” kata Saraswati, ketika menghadiri acara deklarasi Pembentukan Tim Kepemudaan di Ciputat, Rabu, (21/10/2020).

Saraswati mengungkapkan, melibatkan pemikiran pemuda dalam proses pembangunan kota salah satunya bisa dengan cara kekuatan politik.

Politisi Partai Gerindra itupun meminta kepada masyarakat agar terlibat aktif memberikan pemikirannya, hal itu lantaran membangun suatu kota harus dilakukan dengan cara bergotong-royong.

“Itu hanya bisa dengan political will atau keinginan dari pemimpinnya. Kalau tidak, pasti keberpihakannya hanya kepada orang-orang terdekat saja,” tuturnya.

“Dan itu kenapa di kami, huruf G nya adalah Gotong Royong, artinya forum anak, forum pemuda harus dilibatkan dalam semua pengambilan kebijakan, karena kalian yang akan mendapat dampak dari kebijakan-kebijakan tersebut,” tandasnya.

back-to-top