Detail

Baru Capai 17%, DPRD Dorong Pemkot Tangsel Percepat Vaksinasi

Rabu, 30 Juni, 2021, 17:13 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Alexander Prabu, meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel mempercepat proses vaksinasi.

Vaksinasi di Kota Tangsel sendiri, saat ini baru mencapai 17% yaitu 150.000 orang dari yang ditargetkan 900.000 hingga bulan Desember mendatang.

“Vaksinasi perlu dipercepat dengan memperbanyak titik-titik vaksinasi, agar target dapat segera tercapai. Kita sedang berpacu dengan pandemi yang menyebabkan banyak RS penuh dan nakes berjatuhan,” kata Alex, kepada Mcmnews.id, Rabu, (30/6/2021).

“Vaksinasi bagi mereka yang berusia di atas 18 tahun harus ditingkatkan lagi, begitu pula untuk usia 12-17 tahun juga sudah bisa disiapkan, mengingat berdasarkan data Satgas Covid-19 Indonesia, pasien anak-anak di Indonesia cukup tinggi sebanyak 12,6 persen,” tambahnya.

Politisi PSI itupun mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan terutama saat proses vaksinasi, agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Yang juga menjadi perhatian kami adalah jangan sampai vaksinasi malah membuat kerumunan dengan potensi penyebaran Covid-19 di sana,” tegasnya.

“Proses administrasi vaksin perlu diperhatikan dengan baik. Pendaftaran, penjadwalan, prokes, dan sebagainya, harap terus didahulukan agar tidak menimbulkan klaster penyebaran baru,” pungkasnya.