Detail

Banyak Laporan Tidak Ditindaklanjuti. Jubir Muhamad-Saraswati Minta Bawaslu Tangsel Profesional

Kamis, 26 November, 2020, 16:05 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Pencoblosan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, terhitung kurang dari 2 minggu lagi.

Selama masa kampanye terdapat banyak pelanggaran yang dilaporkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), namun hanya sedikit yang ditindaklanjuti.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara (Jubir) Muhamad-Saraswati, Drajat Sumarsono, mengatakan, disisa waktu ini Bawaslu Kota Tangsel harus bekerja secara maksimal.

Terlebih, dikatakan Drajat, kedepan akan memasuki masa-masa rawan menjelang pencoblosan.

“Bawaslu harus bekerja sesuai dengan aturan Bawaslu sendiri. Seharusnya Bawaslu itu kalau ada aduan ditindak lanjuti, tidak main menghentikan saja, diproses dulu, apakah datanya valid atau tidak,” kata Drajat, di Gedung DPRD Kota Tangsel, Kamis, (26/11/2020).

“Kalau memang tidak valid boleh dihentikan, tapi prosesnya harus dilalui dulu, misalnya dipanggil pihak-pihak yang berkepentingan terhadap temuan tersebut,” lanjut Drajat.

Politisi Partai PDI Perjuangan itupun menyebut bahwa Bawaslu Kota Tangsel harus proaktif dalam perhelatan Pilkada ini.

Menurutnya, lanjut Drajat, selama ini Bawaslu Kota Tangsel tidak memiliki trobosan dalam aktivitas pengawasan Pilkada.

“Bawaslu harus profesional, masih ada waktu untuk Bawaslu bekerja maksimal memasuki masa rawan jelang pencoblosan ini. Kedepan Bawaslu setiap temuan itu harus ditindaklanjuti, tidak boleh main berhenti saja,” tegasnya.

“Permasalahan (Bawaslu) masuk angin tidaknya tergantung dari persepsi orang melihatnya, kalau kami melihatnya bawaslu tidak memiliki trobosan,” tandas Drajat.

Kirim Tulisan

Kirimkan tanggapan anda dan komentar anda yang berkaitan dengan keluahan pelayanan publik dan konsumen
Kirimkan suara anda

Tag Popular

#Corona

#Gempa Bumi

#Bencana Alam

#Banjir

#PSBB DKI Jakarta