Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Balon Walikota Saling Klaim Didukung Partai, Tomi Patria : Permainan Belum Selesai

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 07 Maret 2020, 22:15 WIB
MCMNEWS.ID | Tomi Patria, Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan yang ikut serta dalam penyampaian visi misi dalam penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sabtu (07/03). (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah mulai memanas. Para bakal calon Walikota saling klaim bahwa dirinya sudah didukung oleh Partai Politik (Parpol).

Sebut saja, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, H.Muhamad yang mengklaim bahwa dirinya sudah didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu dikatakan Muhamad saat menghadiri acara pemaparan visi misi yang diselenggarakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangsel.

“Alhamdulillah saya kemarin sudah disampaikan, PDIP sudah dukung ke saya, tinggal nanti pengumuman resmi dari PDIP nya saja,” kata Muhamad.

“Karena saya sudah dipanggil oleh Sekjend pak Hasto, dan saya disuruh sosialisasikan ke masyarakat bahwa PDIP dukung ke saya, kalau soal kebijakan tanya ke ibu Megawati, kata beliau begitu,” lanjut Muhamad.

Namun ada yang menarik, pasalnya, ketika ditemui ditempat yang sama, Walikota Tangsel yang mencalonkan diri pada Pilkada Tangsel 2020, Benyamin Davnie, juga mengklaim bahwa dirinya didukung oleh Partai berlambang Banteng tersebut.

“Insya Allah selain Golkar, PDIP akan bergabung pada waktunya nanti, kemudian juga beberapa partai yang lain, saya juga berharap PKB juga akan bisa mendukung saya,” Ungkapnya.

Menanggapi hal itu, ketika ditanya banyak calon yang mengkalim sudah didukung oleh parpol, Bakal calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Tomi Patria Edwardy mengatakan, siapa saja boleh mengklaim sudah didukung oleh Partai. Namun, kata dia, hingga saat ini belum ada Satu Partai pun yang mengeluarkan surat rekomendasi.

“Hari ini semua sedang merajuk ke partai politik, boleh mengklaim hari ini, tapi eksekusi belum, jadi permainan belum selesai,” Kata Tomi.

“Boleh semua mengklaim dari mana saja tapi faktanya hari ini belum ada eksekusi disemua Partai dan partai belum memberikan rekomendasi.” lanjutnya.

back-to-top